Seleksi SKD CPNS Kanwil Kemenag Banten Berjalan Lancar

Serang I DBC – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, H. A Bazari Syam didampingi Kabag TU, Lukmannul Hakim dan Ombusman Provinsi Banten memantau secara langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kanwil Kemenag Banten di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan UIN SMH Banten, Ciceri Kota Serang, Selasa (26/2).

Seleksi secara umum berjalan lancar, yang diawali dengan registrasi calon peserta. Registrasi ditandai dengan peserta menunjukan kartu peserta ujian dan KTP untuk dicocokkan dengan calon peserta. Selanjutnya peserta menandatangani daftar hadir. 

Peserta yang telah hadir satu persatu peserta masuk ke dalam ruang CAT dengan diperiksa oleh petugas. Tidak ada barang bawaan yang diperkenankan masuk. Semua barang bawaan dimasukkan ke dalam loker yang disediakan. 

Dalam arahannya kepada calon peserta seleksi, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, H. A Bazari Syam mengingatkan untuk mengerjakan proses seleksi dengan penuh kesungguhan.

Ia berpesan agar semua peserta mengikuti kegiatan seleksi dengan baik sesuai aturan dan prosedur yang telah ditetapkan. Kakanwil juga meminta kepada peserta untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri. Karena menurutnya pelaksanaan seleksi sudah berbasis CAT dan diselenggarakan oleh BKN. 

“Mulailah dengan berdoa kehadirat Tuhan YME agar diberikan petunjuk dan anugerah yang terbaik dalam hidup,” katanya.

Disamping itu, Kakanwil juga meminta agar paserta seleksi menerima dengan lapang dada apapun hasil yang diperoleh. “Kalau mendapatkan nilai bagus syukuri dan tetap rendah hati. Jika belum beruntung jangan pesimis, tetap yakin dan optimis mengarungi kehidupan lebih baik lagi di masa depan,” pintanya.

Sementara itu, Kabag TU Kanwil Kemenag Banten Lukmannul Hakim menjelaskan lokasi seleksi hari ini berada di dua tempat yakni UPT BKN Banten di Kidang, Kota Serang dan Kampus UIN SMH Ciceri, Kota Serang.

Lukman memastikan pelaksaan seleksi CPNS Kanwil Kemenag Banten tahap SKD ini berjalan lancar. “Saya bersama Pak Kanwil dan Ombusman sudah meninjau ke lokasi seleksi. Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Pelaksaan ini akan terus kita dikawal hingga akhir,” ucapnya.

Pihaknya juga menjamin seleksi ini dilaksanakan secara transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi. “Peserta dan masyarakat umum bisa secara langsung melihat hasil penilaiannya,” ucapnya.

Dikatakannya, Kanwil Kemenag Provinsi Banten membuka formasi CPNS Tahun 2020 sebanyak 91 formasi. “Animo masyarakat yang mendaftar luar biasa. Dari data yang kita miliki pendaftar mencapai 6.478 orang, peserta dinyatakan lolos adminstrasi dan berhak mengikuti seleksi SKD sebanyak 4.489. Sementara formasi yang direbutkan sebanyak 91 kursi,” katanya.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *